10 Fitur Android Q-10 Yang Akan Hadir

Updated : Jan 27, 2019 in Info menarik

10 Fitur Android Q-10 Yang Akan Hadir

Fitur yang diharapkan dari Android Q

 Seperti yang telah di harapkan Android Q akan membawa banyak perbaikan dan perbaikan, ke beberapa fitur Android lama serta fitur baru yang lebih menarik. Namun, bagaimanapun, ksmi tidak dapat secara kategoris menyatakan jika OS sebagian besar akan condong ke arah membawa perbaikan ke fitur lama atau akan lebih fokus pada memperkenalkan fitur baru ke platform Android. 
 Sementara tidak ada yang pasti atau dijanjikan pada saat ini, berikut ini adalah fitur yang diharapkan Android Q yang akan datang.

1. Mode Gelap

Untuk membuat semua ponsel pintar Android lebih lembut di mata tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga, Google akan memperkenalkan mode Gelap seluruh sistem dengan pembaruan Android Q.

Dilaporkan oleh TechAdvisor , Dark Mode adalah fitur yang dikonfirmasi pada Android 10 mendatang sebagai manajer produk di Google dengan nama Lukasz Zbylut mengkonfirmasi pengembangan;
“Mode gelap adalah fitur Q yang disetujui. Tim Q ingin memastikan bahwa semua aplikasi yang dimuat sebelumnya mendukung mode gelap secara asli.Agar berhasil mengirim mode gelap, kita membutuhkan semua elemen UI untuk bertema ideal gelap pada Mei 2019.”

2. Dukungan untuk Ponsel yang Dapat Dilipat

Telepon yang dapat dilipat dengan cepat menjadi sesuatu;setiap OEM membuat / ingin membuatnya. Royole memperkenalkan smartphone lipat pertama di dunia pada tahun 2018 dan Samsung mengikutinya dengan mengumumkan konsep Infinity Flex Display untuk ponsel lipatnya sendiri, bahkan memamerkan prototipe berikut;

“Kami sangat senang tentang konsep ponsel lipat , begitu juga Google. Inilah mengapa raksasa mesin pencari itu menjanjikan dukungan untuk ponsel dengan desain yang dapat dilipat pada iterasi OS Android berikutnya untuk memastikan bahwa pengguna menikmati layanan yang lebih baik serta mengurangi konsumsi baterai.”
3. Pemanggilan dengan Bantuan
Pada Android 10, ponsel Anda akan dapat secara otomatis mendeteksi kode negara nomor yang Anda panggil.

4. Peningkatan Pemblokiran Panggilan

Ini adalah tambahan baru ke dialer Android yang akan membawa Android Q. Fitur pemblokiran panggilan yang ditingkatkan akan secara otomatis memblokir nomor pribadi serta telepon umum dan nomor tidak dikenal untuk menghubungi Anda.

5. Emoji 12.0

Android Q akan hadir dengan emoji baru serta pembaruan untuk set dan urutan emoji sebelumnya di platform Android. Berharap melihat emoji untuk orang tuli, rompi hewan, parasut, wajah menguap, emoji bawang, bawang putih, orang berlutut, emoji wafel, kuil Hindu, emoji Layang-layang, dan koleksi emoji baru yang sepenuhnya menarik. 

6. File Manager yang sudah diinstal sebelumnya dan folder yang dilindungi kata sandi

Google dilaporkan bekerja pada manajer file asli / default untuk OS Android mulai dari Android Q. Ini berarti semua smartphone yang akan menjalankan Android 10 OS akan memiliki manajer file yang sama terlepas dari produsennya. Selain itu, pengguna juga akan dapat melindungi folder dengan kata sandi langsung dari manajer file.

7. Dukungan printer yang ditingkatkan

Android 10 sekarang akan memungkinkan pengguna dengan mudah menghubungkan perangkat mereka dengan printer mereka menggunakan WiFi Direct.


8. Multi Resume

Ini adalah salah satu fitur menarik dari Android Q yang di tunggu-tunggu. 
 Multi-resume bukan fitur yang sepenuhnya baru melainkan perbaikan dari fitur layar terbagi yang diluncurkan oleh Android Nougat 7.0.
Perbedaannya adalah, layar terbagi membatasi ruang lingkup multitasking di mana hanya satu aplikasi yang dapat aktif pada saat dua aplikasi dibuka di sebuah tab.
 Google akan memperbaiki batasan itu pada Android Q dengan fitur Multi-resume – yang akan memungkinkan dua atau lebih (untuk ponsel yang dapat dilipat) aplikasi yang dibuka di tab pada layar untuk berjalan secara bersamaan.
 Ulasan appinventiv.com
“Dengan Multi-resume Semua aplikasi akan berjalan secara bersamaan, terlepas dari interaksi Anda dengan layar aplikasi lain yang dibuka. Ini akan memungkinkan generasi sekarang menikmati bekerja dengan banyak aplikasi di smartphone mereka, yaitu melakukan multitasking.”

9. Peringatan Instalasi ‘Aplikasi Lama’

Pada Android Q mendatang, pengguna akan diberikan semacam peringatan setiap kali mereka mencoba menginstal aplikasi yang dirancang khusus untuk bekerja di Android Lollipop dan / atau sistem operasi yang lebih lama.

10. Pengalaman Desktop

Android Q akan memiliki antarmuka yang memungkinkan pemilik tablet menggunakan perangkat mereka seperti PC. 
 Laporan mengatakan bahwa Google akan menyusun fitur Android 10 ini agar berfungsi sama seperti fitur DeX Samsung yang mengubah ponsel cerdas Anda menjadi komputer penuh.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *